0
Home  ›  Aplikasi  ›  Smartphone  ›  Tips & Trick

Cara Menduplikat Menggandakan Aplikasi di Handphone

"Android sebagai salah satu sistem oprasional tebuka yang memiliki sangat banyak pilihan aplikasi yang ada di aplikasi store miliknya. Hal tersebut dapat dilihat dari banyakknya pilihan aplikasi dari free download hingga aplikasi berbayar yang disajikan di dalam store di Android. Contoh dari sekian banyak aplikasi yang ada didalamnya yaitu aplikasi Clone, duplikasi aplikasi atau sering juga disebut pengganda aplikasi. Aplikasi Clone,duplikasi ini bahkan terdapat banyak pilihan. Tetapi saya akan merekomendasikan beberapa aplikasi clone yang bisa kalian gunakan. Sebelum ke daftar aplikasi clone"

Ngebait.com - Android sebagai salah satu sistem oprasional tebuka yang memiliki sangat banyak pilihan aplikasi yang ada di aplikasi store miliknya. Hal tersebut dapat dilihat dari banyakknya pilihan aplikasi dari free download hingga aplikasi berbayar yang disajikan di dalam store di Android. Contoh dari sekian banyak aplikasi yang ada didalamnya yaitu aplikasi Clone, duplikasi aplikasi atau sering juga disebut pengganda aplikasi.
Aplikasi Clone,duplikasi ini bahkan terdapat banyak pilihan. Tetapi saya akan merekomendasikan beberapa aplikasi clone yang bisa kalian gunakan. Sebelum ke daftar aplikasi clone, sebenarnya apa sih fungsi sesunguhnya aplikasi ini penggandaan aplikasi ini?.

Apasih Aplikasi Clone atau Pengganda ini ?

Sebagai contoh saat kamu menggunakan aplikasi chating yang kamu gunakan untuk kepentingan pekerjaan dan kepentingan pribadi dan kamu ingin memisahkan antara keduanya. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi cloning tersebut. Berbeda dengan zaman dahulu pengguna harus menggunakan 2 ponsel untuk mengatasinya. Pasti sangat ribet bukan?.

Rekomendasi Aplikasi

Nah, berikut beberapa aplikasi yang saya rekomendasikan untuk menginstal 2 aplikasi bahkan lebih dalam 1 smartphone beserta cara instalnya.

Parallel Space - Multiple accounts & Two face

Dengan Parallel Space kamu bisa menggandakan akun media sosial, Whatsapp, YouTube, Browser bahkan game sekalipun. Dengan Parallel Space kamu juga bisa menyembunyikan aplikasi yang kalian rahasiakan, aplikasi ini aman untuk kalian gunakan di smartphone anda. 
Cara menginsal Aplikasi Parallel Space :
  1. Download lalu install Aplikasi Parallel Space di Playstore.
  2. Open Aplikasi Parallel Space, Lalu Click “Start” untuk memulai aplikasi.
  3. Setelah itu anda akan diminta  untuk mengcloning beberapa aplikasi yang disarankan. Centang aplikasi/game apa saja yang ingin diduplikasi, kemudian klik “Add to Parallel Space“.
  4. Jika kamu ingin menggandakan aplikasi yang lain, Silahkan pilih tombol “+” atau  Add App.
  5. Kemudian silahkan cari dan centang aplikasi yang ingin digandakan, lalu pilih “Add to Parallel Space“. Jangan lupa ya, pastikan anda menyisakan ruang memori yang cukup agar berhasil, karena aplikasi asli dan hasil clone itu memiliki ukuran yang sama.
  6. Sekarang coba buka aplikasi yang berhasil digandakan tadi.
  7. Selamat, Anda sudah berhasil menggandakan aplikasi yang sama dalam satu perangkat.

App Cloner

Sama halnya dengan Parallel Space kamu bisa menggandakan akun media sosial, Whatsapp, YouTube, Browser bahkan game sekalipun.
Cara Menggandakan Aplikasi Android menggunakan Aplikasi Cloner: 
  1. Download dan install aplikasi Cloner di Playstore.
  2. pada saat masuk, kalian akan disuguhkan oleh notifikasi seperti gambar dibawah ini. Kalau kamu ingin menggunakan fitur premium atau berbayar, kalian bisa memilih yang "buy now". Tapi kalau tidak, kalian bisa langsung memilih "Maybe Later" untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.
  3. Pilihlah aplikasi mana yang ingin kamu clone.
  4. Anda dapat menganti nama di menu label Name, mengganti warna icon aplikasi pada menu Change icon color, gambar icon dan masih banyak lagi. Jika ingin duplikat aplikasi lebih dari 1 ubah angka di menu Clone number. Hal ini bertujuan agar kita tidak kebingungan dan tertukar dengan aplikasi yang asli.Langkah selanjutnya yaitu clone atau duplikat aplikasi dengan cara sentuh icon centang biru.
  5. Akan terlihat pop-up pesan, Kemudian pilih OK, lalu tunggu proses cloning hingga selesai terlihat pesan App cloned.
  6.  Anda bisa melihat hasil cloning di menu tab clone aplikasi.
  7.  Buka aplikasi hasil cloning tadi dan anda siap untuk masuk atau membuat akun baru.

Esa Adecsa
Ordinary person with extraordinary dream ✨
Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS