0
Home  ›  Smartphone  ›  Tips & Trick

Cara Mudah Sukses 100% Hard Reset dan Factory Reset Xiaomi 5 Plus

"Factory reset Factory reset adalah mengembalikan smartphone seperti setingan bawaan pabrik atau bisa di bilang seperti setingan awal ketika anda membeli smartphone baru dengan menghapus aplikasi pihak ketiga. bisa anda lakukan ketika smartphone anda lemot saat digunakan. Hard reset Hard reset adalah mengembalikan posisi smartphone seperti setingan bawaan pabrik, memang sama seperti Factory reset. Hal yang membedakannya yaitu kalian harus menggunakan kombinasi tombol. Kombinasi tombol yang digunakan setiap smartphoine berbeda-beda tiap jenis dan mereknya. Biasanya, kombinasi tombol hard reset yang digunakan adalah tombol power + volume bawah, ada juga dengan tombol atas, ada pula yang dengan kombinasi ketiga tombol tersebut. Selain itu, ada juga yang menggunakan kombinasi tombol home, power dan volume."

Ngebait.com - Meski smartphone kini terbilang canggih tetapi masih banyak meninggalkan kesulitan bagi pengguna. Seperti mengatasi Lupa Pola, Pin dan smartphone lemot. Hal tersebut masih banyak pengguna yang belum tahu untuk mengatasinya.
Kejadian ini bisa anda alami kapan saja suatu saat ketika bisanya smartphone anda normal-normal saja lalu tiba-tiba anda mengalami hal yang belum kalian mengerti cara mengatasi smartphone lupa pin, pola, pasword, lemot, bahkan bootlop karena kepenuhan pada internal anda.

Nah untuk itu saya akan memberikan tips bagaimana mengatasi kesulitan tersebut khusunya untuk Xiaomi 5 Plus. sebelumnya saya akan menjelaskan apa Factory Reset dan apakah Hard Reset tersebut sebelum anda melakukan sesuai kebutuhan kamu.

Factory reset

Factory reset adalah mengembalikan smartphone seperti setingan bawaan pabrik atau bisa di bilang seperti setingan awal ketika anda membeli smartphone baru dengan menghapus aplikasi pihak ketiga. bisa anda lakukan ketika smartphone anda lemot saat digunakan.

Hard reset

Hard reset adalah mengembalikan posisi smartphone seperti setingan bawaan pabrik, memang sama seperti Factory reset. Hal yang membedakannya yaitu kalian harus menggunakan kombinasi tombol. Kombinasi tombol yang digunakan setiap smartphoine berbeda-beda tiap jenis dan mereknya.

Biasanya, kombinasi tombol hard reset yang digunakan adalah tombol power + volume bawah, ada juga dengan tombol atas, ada pula yang dengan kombinasi ketiga tombol tersebut. Selain itu, ada juga yang menggunakan kombinasi tombol home, power dan volume.

Cara Factory Reset dan Hard Reset Mudah HP Xiaomi 5 Plus.

Factory Reset Xiaomi Redmi 5 Plus Lewat Menu Pengaturan

  • Rekomendasi kondisi daya battry mencukupi setidaknya 50%.
  • Hidupkan Xiaomi Redmi 5 Plus.
  • Buka Menu Setelan > Setelan tambahan > Buat cadangkan & setel ulang.
  • Selanjutnya pilih Kembalikan ke setelan pabrik > Setel ulang perangkat.
  • Terakhit konfirmasi "Kembalikan ke setelan pabrik" dengan memilih Ok.
  • Tunggu sampai selesai.
Jika sudah selesai Xiaomi Redmi 5 Plus akan melakukan restart secara otomatis.
Xiaomi 5 Plus anda sudah kembali seperi setelan pabrik.

Cara Hard Reset melalui Recover Mode

  • Sebelum kamu melakukan hard reset pastikan daya batre hp xiaomi resmi 5 plus kamu setidaknya 50% ketas.
  • Matikan Xiaomi 5 Plus kamu jika dalam kondisi hidup.
  • Masuk ke recovery mode tekan Power + Volume Up Bersamaan kemudian lepaskan tombol ketika sudah muncul Boot Logo MI.
  • Selanjutnya untuk melakukan Hard Reset (Wipe Data), Silahkan Anda pilih Wipe Data/ Factory Reset, Kemudian pilih Wipe All Data lalu konfirmasi pilihan dengan mengetuk YES.
  • Jika proses selesai akan muncul tulisan Wipe Data Successfully dan selanjutnya silahkan pilih Back To Menu.
  • Langkah Terakhir silahkan pilih Reboot lalu Reboot To System maka secara otomatis hp kalian akan restart atau reboot.
  • Silahkan tungu hingga hp kembali menyala jika sudah silahkan periksa apakah proses hard reset berhasil, jika sudah selamat hp kalian berhasil di reset.
  • Proses hard reset selesai smartphone kamu kembali ke setingan awal seperti kamu membeli baru.
NOTE!! : Sebelum melakukan reset, usahakan data penting yang tersimpan di dalam perangkat di backup terlebih dahulu ke sd card atau bisa ke penyimpanan lain kamu, karena proses hard reset akan menghapus semua data pada internal anda.
Dengan Hard reset ini Sebenarnya juga bisa untuk mengatasi Lupa kunci pola pin dan mengatasi seperti adanya masalah kecil smartphone lemot dan lainnyadapat teratasi. Tetapi terdapat beberapa kejadian ketika smartphone and Bootlop dan di hard Reset tidak kembali normal bisa teratasi mungkin saat bootlop karena kondisi internal smartphone anda penuh. 

Untuk kasus Bootlop karena anda menghapus atau memodifikasi system mungkin tidak akan kembali normal saat anada melakaukan Hard Reset, Sehingga kamu harus melakukan Flashing. Cara reset diatas sebenarnya bisa diterapkan untuk perangkat Xiaomi tipe lainnya. Anda hanya tinggal menyesuaikan metodenya saja.

Esa Adecsa
Ordinary person with extraordinary dream ✨
Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS