0
Home  ›  Instagram  ›  Media Sosial  ›  Tips & Trick

Cara Mudah Mengaktifkan Mode Gelap / Dark Mode di Instagram

"Meski pun Handphone kamu belum support Dark mode kamu tetap bisa menggunakan Dark Mode dengan mengaktifkan pada settingan di Instagram ini."

Saat update aplikasi instagram tampilan instagram saya tiba-tiba berubah tampilan menjadi gelap. Setelah mencari tahu ternyata Instagram memberikan fitur tampilan Dark Mode atau Mode gelap. Mode yang terlihat elegan dan enak untuk di pandang di mata. Menurut Menurut Adam Mosseri, salah satu petinggi Instagram. Sejak tanggal 8 Oktober kemarin Instagram Dark mode atau Mode Gelap bisa dinikmati oleh pengguna iOS 13 dan Android 10.

Untuk saat ini sudah banyak Versi iOS dan Android yang mendapat Dark Mode atau mode gelap. Meski pun Handphone kamu belum support Dark mode kamu tetap bisa menggunakan Dark Mode dengan mengaktifkan pada settingan di Instagram ini. Menurut pendapat saya terdapat beberapa keunggulan dari fitur Dark mode atau mode gelap ini yang sangat menonjol. Misal, menciptakan kontras yang lebih baik, mengurangi kelelahan mata dan lain-lain.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan dark mode atau mode gelap ini?. Baiklah simak cara berikut untuk leboh detail cara mengaktifkannya.
  1. Pertama pastikan Instagram kamu dalam versi terbaru. Untuk pengecekan apakah Instagram kamu di versi terupdate atau belum silahkan buka App Store / Google Play Store Update jika terdapat pembaharuan.
  2. Setelah Instagram dapat dipastikan di versi terupdate. Silahkan buka Instagram kamu.
  3. Tap pada bagian profil kamu. Lalu tap pada garis 3 pada bagian kanan atas untuk masuk mode settingan Instagram. 
  4. Tap pada pilihan pengaturan. 
  5. Lalu tap pada pilihan Tema. 
  6. Atur mode gelap atau Dark mode. 
  7. Dark mode sudah bisa kamu nikmati. 

Esa Adecsa
Ordinary person with extraordinary dream ✨
Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS