0
Home  ›  Tips & Trick

Cara Download Gambar dan Video di Pinterest Tanpa Aplikasi Tambahan

"Jika kamu tertarik mengoleksi Gambar atau Video di penyimpanan ponsel yang dibagikan oleh orang lain di Pinterest. Kamu dapat mengunduhnya langsung. "

Cara Download Gambar dan Video di Pinterest Tanpa Aplikasi Tambahan - Pinterest salah satu jejaring sosial dengan  konsep yang sangat unik. Pinterest mempunyai konsep berbeda dengan Sosial Media lainnya. Pengguna dapat mengoleksi berbagai foto maupun video secara publik maupun pribadi. Pinterest memulai kiprahnya dari tahun 2010 hingga kini Pinterest masih bersaing dengan media sosial lainnya.

Pengguna dapat menemukan dengan mudah berdasarkan kategori atau kelompok sesuai dengan yang diinginkan. Selain itu pengguna dapat mengambil foto maupun video di Pinterest.

Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Aplikasi Pinterest 

Pengguna dapat membagikan gambar maupun video dengan memasukkan ke dalam kategori tertentu. Selain itu pengguna lain juga dapat mengambil gambar maupun video tersebut. Kamu dapat menemukan gambar atau video yang kamu cari dengan mengetikkan di bar pencarian. Contohnya kamu ingin mencari gambar berjenis Food atau Drink maka kategori dengan Food atau Drink akan tersedia. Kamu dapat mengunduh maupun Re Pin atau Repost.

Jika kamu tertarik untuk melihat koleksi-koleksi orang lain dan kamu ingin tahu gambar dan video yang di bagikan terbaru. Kamu dapat mengikuti user tersebut dengan menekan tombol Follow.

Cara Mengunduh Gambar atau Video di Pinterest 

Jika kamu tertarik mengoleksi Gambar atau Video di penyimpanan ponsel yang dibagikan oleh orang lain di Pinterest. Kamu dapat mengunduhnya langsung melalui menu yang disediakan Pinterest. Lalu jika berupa video bagaimana cara mengunduhnya? Kamu tak bisa langsung mengunduh. Pinterest tidak menyediakan menu untuk mengunduh video yang ada pada Pinterest. Entah apa alasan tidak tersedianya menu unduh pada video.

Tak perlu khawatir, kamu tetap dapat mengunduh video di Pinterest meski tak terdapat menu untuk mengunduhnya. Berikut detail yang bisa kamu lakukan jika ingin mengunduh Gambar atau Video pada pinterest.

Cara Mengunduh Gambar di Aplikasi Pinterest

Berikut cara untuk mengunduh gambar di Aplikasi Pinterest jika kamu ingin menyimpan di penyimpanan ponsel kamu. 
  1. Silahkan login terlebih dahulu. Kamu dapat login dengan menggunakan aplikasi resmi uang bisa kamu unduh melalui Google Playstore atau dengan login di Pinterest.com.
  2. Setelah login ketik pada bar pencarian atau cari Gambar yang ingin kamu unduh.
  3. Perhatikan titik 3 pada bagian bawah yang di sediakan Pinterest. Tap kemudian akan menampilkan beberapa pilihan menu. 
  4. Tap Unduh. Gambar yang kamu inginkan akan tersimpan pada penyimpanan ponsel kamu. 

Cara Mengunduh Video di Aplikasi Pinterest 

Dengan tidak adanya menu unduh video yang disediakan. Tak perlu khawatir, berikut cara mengunduh video di Aplikasi Pinterest.
  1. Login dengan akun Pinterest kamu melalui aplikasi maupun web dari Pinterest. 
  2. Tentukan Video yang ingin kamu unduh. 
  3. Tap titik 3 biasanya pada bagian bawah video. 
  4. Setelah menampilkan beberapa pilihan menu, Tap Salin Tautan.
  5. Buka Web Experts Php ( Tap disini).
  6. Paste link yang sudah kamu salin di Pinterest pada bar Url yang di sediakan.
  7. Tap Download.
  8. Pilih Download Link dengan format Video / Mp4.
  9. Tunggu hingga proses unduhan selesai. Setelah selesai unduhan video pada pinterest akan tersimpan di penyimpanan ponsel kamu.
Esa Adecsa
Ordinary person with extraordinary dream ✨
Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS