Cara Cek Versi Bluetooth di Semua HP Android

Bluetooth merupakan perangkat teknologi jaringan tanpa kabel ( Wireless) yang dapat menghubungkan serta dapat di gunakan untuk saling tukar menukar informasi data antar piranti elektronik, misal Mobile Phone/Smartphone, Mobile PC, Headset, Kamera, Printer, Personal Digital Assistant ( PDA), Router, dan Lain-lain.

Penjelasan Serta Fungsi Singkat Tentang Versi Bluetooth

Mengetahui versi bluetooth di Smartphone Android merupakan hal yang tidak kalah pentingnya. Padahal hal ini sangat penting untuk mentransfer atau menghubungkan Smartphone Android ke perangkat lain. Nah, untuk itu kamu perlu mengetahui versi bluetooth di Smartphone Android kamu. Meski tidak semua Smartphone Android memberikan informasi langsung mengenai versi bluetoot pada About Phone/Tentang Ponsel, kamu tidak perlu khawatir.

Kamu bisa mengetahuinya dengan cara lain. Sebenarnya hal ini sebagai langkah jika kamu ingin menghubungkan  perangkat Smartphone Android kamu ke perangkat lain misal printer. Maka kamu akan menemukan bahwa spesifik printer tersebut menunjukan versi bluetooth dengan minimal atau maksimal versi yang dapat terhubung.

Contohnya printer A dengan spesifikasi dengam kemampuan koneksi dengan versi bluetooth minimal versi 4.2 lalu bagaimana kamu tahu Smartphone Android kamu dapat terkoneksi apa Smartphone Android kamu mempunyai versi minimal yang ditunjukan oleh printer tersebut? Nah maka dari itu solusi untuk mengetahui hal ini bisa kamu terapkan di Smartphone Android kamu.

Cara Cek Verai Bluetooth di Smartphone Android

Bisa kamu lakulan untuk mengetahui versi bluetooth jika Smartphone Android kamu tidak memberikan informasi versi bluetooth kamu. Berikut langkah yang bisa kamu lakukan.
  1. Silahkan Unduh dan Instal Aplikasi resmi dari Aida 46 melalui Google Playstore.
  2. Buka Aplikasi Aida 46.
  3. Tap pada menu System.
  4. Silahkan perhatikan detail yang sudah diberikan. Versi bluetooth tertera pada detail informasi tersebut.
Read Also
Post a Comment