0
Home  ›  Aplikasi

7 Aplikasi Streaming Musik Online Yang Bisa di Coba

"Aplikasi Music Streaming Rekomendasi. Platform atau layanan penyedia musik streaming masih belum pudar bagi pecinta musik di Indonesia. "

7 Aplikasi Streaming Musik Online Yang Bisa di Coba - Platform atau layanan penyedia musik streaming masih belum pudar bagi pecinta musik di Indonesia. Dahulu para pecinta musik harus menyimpan file MP3 ke dalam ponsel untuk mendengarkan music yang di sukai.  Selain memakan penyimpanan pada ponsel, anda diharuskan mengunduh terlebih dahulu MP3 yang akan di dengar. 

Lalu kamu akan di sulitkan dengan mencari lagu favorit dengan kualitas audio yang baik ketika mengunduh di situs penyedia unduhan MP3 bajakan.  Selain kualitas audio yang tidak terjamin hal ini juga melanggar lisensi dan merugikan pencipta lagu tersebut. Terlebih kamu akan kesulitan dengan mengunduh MP3 tersebut karena situs terlalu banyak iklan.

Selain itu kamu juga bisa memainkan musik dengan menggunakan CD. Bukankah menyulitkan kamu untuk mencari musik favorit kamu? Lalu bagaimana cara agar bisa mendengarkan musik dengan mudah dengan kualitas baik serta legal ?

Mendengarkan Musik dengan Aplikasi Streaming Legal dan Kualitas Baik.

Tak perlu membeli CD Original yang mengabiskan uang kamu ataupun mengunduh MP3 lagi. Kamu bisa memainkan musik favorit kamu dengan Aplikasi Streaming. Kualitas audio terjamin serta legal.  Berikut beberapa aplikasi musik streaming yang bisa kamu coba.

Aplikasi Musik Streaming Rekomendasi.

Spotify

Spotify adalah platform atau layanan musik yang berbasis streaming, penyedia podcast. Kamu bisa mengakses dengan online. Spotify juga memungkinkan untuk memainkan musik secara offline dengan mengunduh pada fitur yang sudah di sediakan. Apa yang bisa kamu dapatkan di Spotify?
  • Membuat daftar playlist personal maupun dengan teman.
  • Mendengarkan lagu pada tahun-tahun tertentu.
  • Mengontrol playback dari berbagai perangkat.
  • Berbagi musik dengan Spotify codes.
  • Mengunduh playlist di dekstop.
  • Mendengarkan podcast.
  • Tersedia pilihan audio kualitas yang baik.
  • Mengunduh musik untuk di dengarkan secara offline.
  • Tersedia pilihan mode gratis dan berlangganan.
  • dan lain-lain.

YouTube Music

YouTube Music merupakan salah satu produk dari google. YouTube Music memiliki sedikit perbedaan di bandingkan aplikasi musik streaming Spotify. YouTube Music tidak hanya menghadirkan koleksi lagu original dengan lirik saja. Seperi, Cover lagu, live performance, serta musik video.

Kelebihan YouTube Music ini memberikan fitur skip lagu dengan bebas. Anda bisa mengatur sesuai urutan playlist kamu ataupun secara acak dengan bebas. Tidak kalah juga dengan Spotify, YouTube Music juga memberikan fiture unduhan agar kamu bisa mendengarkan lagu favorit secara offline atau tanpa data internet. 

JOOX Music

JOOX Music salah satu platform penyedia musik streaming selain itu, JOOX juga menyediakan siaran radio. Cocok bagi para pecinta pendengar radio, lalu Ruangan untuk mengobrol, Video Playlist, Informasi rilisan lagu terbaru, serta rekomendasi musik sepecial pilihan dari JOOX Music. Kualitas audio tinggi,  mendengarkan musik favorit secara online, dan lainnya masih banyak lagi. Penasaran? Silahkan kamu coba. Kamu bisa mengunduh di Aplikasi Store Ponsel kamu secara gratis.

Resso Music

Resso Music playlist & lirik Rilis pada 10 Mei 2019, dengan ukuran kurang-lebih sebesar 70MB bisa kamu unduh melalui Aplikasi Store Ponsel kamu. 100 M unduhan kurang lebih, 2M review dan mendapatkan rating 4,4 tercatat pada Playstore pada September 2022. 
Seperti platform musik streaming lainnya, Resso juga memberikan berbagai fitur seperti : 
  • Lagu beserta lirik.
  • Membagikan quote lirik di media sosial.
  • Membuat playlist favorit kamu.
  • Membagikan playlist kepada teman.
  • Tersedia kolom komentar untuk mengekspresikan suasana hatimu.
Untuk mendapatkan semua fitur yang di berikan Resso Music, kamu perlu berlangganan sekitar Rp 49.000/Bulan. Mengunduh lagu dengan bebas, memutar lagu tanpa iklan, kualitas audio tinggi, dan lainnya.

Shazam

Aplikasi streaming Musik kali ini bernama Shazam. Kamu bisa mendengarkan musik secara online. Tidak perlu repot untuk mengunduh pada penyimpanan ponsel kamu. Tetapi jika kamu ingin mendengarkan secara offline, kamu juga memungkinkan untuk mendengarkan secara offline. Yang sangat menarik, Shazam memberikan fitur deteksi lagu. 

Sebagai contoh, kamu mendengar lagu pada media lain seperti televisi, radio, ataupun lainnya. kemudian kamu tertarik dengan lagu tersebut. Tetapi kamu tidak tahu penyanyi atau judul lagu tersebut. Kamu bisa menggunakan fitur deteksi lagu. Shazam akan mengidentifikasi suara tersebut dan memberikan informasi Penyanyi serta Judul lagu yang Shazam deteksi.

Musixmatch

Spotify, YouTube, Pandora, SoundClouds, Apple Music, Google Play Music Terintergrasi langsung dengan Musixmatch. Pengguna dapat mendengarkan lagu disetrai dengan lirik dan terjemahannya. Dapat diatur sebagai latar belakang lock screen kamu, floating, atau hanya muncul di latar belakang aplikasi Musixmatch saja. Kamu juga bisa berkontribusi dalam penulisan lirik yang belum tersedia pada lagu tersebut.

Menyingkronkan lagu dengan liriknya serta menerjemahkan lirik dalam bahasa yang kamu kuasai. Pengguna juga memungkinkan untuk mendengarkan lagu favorit secara offline. Tidak ketinggalan, fitur deteksi lagu juga tersedia pada Musixmatch. Untuk fitur-fitur lainnya kamu bisa mencoba aplikasi dengan mengunduh di Aplikasi Store kamu. 

SoundCloud

Di rilis Pada tahun 2010, SoundCloud merupakan salah satu perpustakaan musik terbesar. Lebih dari 300 juta lagu tersedia di SoundCloud. SoundCloud dikenal sebagai platform yang mewadahi musisi amatir hingga profesional untuk mengunggah karya musik yang di ciptakan. Terdapat 3 kategori yang bisa kamu gunakan. Mode gratis, SoundCloud Go, dan SoundCloud Go+.

Mode gratis yang kamu dapatkan seperti: 
  • Akses katalog musik beragam.
  • Mendengarkan lagu dari karya musisi amatir hingga profesional.
  • SoundCloud chart.
  • Podcast.
  • Terhubung langsung dengan  artis dan sesama pendengar.
SoundCloud Go mode berlangganan dengan 7 hari masa percobaan £4.99/bulan.
  • Menyimpan lagu tak terbatas untuk di dengarkan secara offline.
  • Streaming lagu tanpa di sertai iklan.
SoundCloud Go+ mode berlangganan dengan 7 hari masa percobaan £9.99/bulan dengan tambahan fitur.
  • Akses katalog lengkap.
  • Audio dengan kualitas tinggi 
  • Streaming tanpa disertai iklan.


Esa Adecsa
Ordinary person with extraordinary dream ✨
Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS