0
Home  ›  Tips & Trick

Cara Menerjemahkan Text Pada Halaman Situs di Mozilla Firefox

"Berikut cara mudah menerjemahkan halaman web berbahasa asing ke bahasa yang Anda inginkan di Mozilla Firefox."

Berikut cara mudah menerjemahkan halaman web berbahasa asing ke bahasa yang Anda inginkan di Mozilla Firefox. Harap dicatat bahwa browser Firefox sebelumnya tidak memiliki fitur terjemahan halaman web otomatis. Jadi pastikan Firefox Anda up to date.

Dari berbagi penelitian dan pengalaman saya untuk menerjemahkan situs web berbahasa asing, ada dua cara, menambahkan add-on atau ekstensi dan pengaturan default Firefox itu sendiri.

Pengaturan Bahasa Firefox

  • Buka Mozilla Firefox Anda, di kotak teks pencarian masukkan kode about:config, lalu klik "Terima risiko dan lanjutkan".Pada textbox di bawah, ketik dan ketikkan kode browser.translation.ui.show, tekan enter dan ubah dari false menjadi true dengan mengklik icon yang ditunjukkan oleh panah merah.
  • Lalu masuk ke  Pengaturan Bahasa dan pilih "Penerjemahan Isi Web", gunakan tombol "Pilih" untuk mengubah bahasa yang diinginkan menjadi "Indonesia", Selesai dan kemudian tutup Firefox kamu.

Menambahkan Extensi Translator Firefox

  • Buka aplikasi Mozilla Firefox Anda, di kotak teks pencarian tulis dan ketik kode about:addons lalu enter.
  • Cari extension "Google Translator for Firefox" lalu tambahkan ke Firefox, jika berhasil, ada logo T di pojok kanan atas.
  • Terakhir, coba masukkan website dalam bahasa asing, kemudian klik kanan pada icon Translator “Translate the page with google translate” maka text akan berubah otomatis sesuai bahasa yang kamu gunakan.
Esa Adecsa
Ordinary person with extraordinary dream ✨
Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS