Fitur menambahkan musik secara resmi dirilis Global pada 2018. Akan tetapi dapat di gunakan di Indonesia mulai resmi hadir pada 2021. Pengguna dapat menyisipkan lagu pada unggahan foto maupun video di insta story mereka. Selain, lirik akan di tampilkan secara otomatis, pengguna memungkinkan juga untuk mengkustumisasi potongan lirik ataupun teks sesuai keinginan. Seperti font kamu juga diijinkan untuk merubah sesuai keinginan.

Sayangnya pada fitur insta story musik ini kamu tidak dapat menyimpan foto ataupun video dengan berserta musik nya. Saat mencoba menyimpan musik cerita ke Instagram, pemberitahuan “Apakah Kamu ingin menyimpan tanpa musik?” muncul. Dan tentu saja, ketika saya menyimpan cerita ke galeri, video yang dihasilkan tidak memiliki musik atau nyanyian.

Maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan  cara download insta story tanpa kehilangan musiknya. Kami juga membagikan caranya tanpa mengunduh aplikasi tambahan apa pun agar lebih nyaman. Nantinya, Kamu dapat menyimpan kisah video musik Instagram yang dibuat ke galeri ponsel Kamu tanpa kehilangan musiknya. Berikut ikuti langkah-langkah tutorial di bawah ini:

Cara Menyimpan Insta Story Musik ke Galeri Tanpa Aplikasi

  1. Pertama, jalankan aplikasi browser bawaan di ponsel Kamu. Kamu dapat menggunakan browser Google Chrome atau browser default ponsel Android Kamu.
  2. Masuk ke website https://www.storysaver.net/
  3. Kemudian masukkan username akun Instagram kamu dan klik Download.
  4. Cek list pada bagian bukan robot.
  5. Selanjutnya kamu akan disuguhkan dengan daftar cerita, pilih musik cerita dan klik Simpan sebagai Video.
  6. Kemudian klik tiga titik di bagian bawah video dan klik Unduh.
Setelah mengunduh cerita, cerita akan disimpan langsung ke galeri ponsel Kamu, dan musik dalam cerita akan disimpan. Ini adalah metode alternatif jika Kamu ingin mengunduh cerita ig dengan musik.