0
Home  ›  Tips & Trick

Alternatif Cara Tidak Bisa Download Karena Google Drive Limit

"Cara mengatasi unduhan Google Drive Limit yaitu sangat mudah. Dengan melakukan duplikat file unduhan dapat dilakukan."

Bagaimana cara mengatasi tidak bisa download karena Google Drive Limit? Google Drive telah menjadi salah satu layanan penyimpanan cloud paling populer hingga saat ini. Alasannya karena gratis dan tidak ada batas kecepatan download. Google Drive tidak hanya penyimpanan cloud pribadi, tetapi juga banyak digunakan sebagai perantara untuk berbagi file dengan pengguna internet. Baik itu game, musik, aplikasi, film, pekerjaan, data kantor, file kecil atau besar, semuanya dapat dibagikan dengan Google Drive secara gratis. Tentu saja, Kamu juga dapat mengontrol siapa yang dapat mendownload file Anda.

Namun, file yang dibagikan dan diunduh secara publik memiliki jumlah unduhan yang terbatas dalam jangka waktu tertentu. Jadi ketika batas unduhan tercapai, Anda harus menunggu beberapa saat sebelum akhirnya dapat mengunduh file tersebut. Pesan "Maaf, Anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang...", menginformasikan bahwa Anda harus menunggu sekitar 24 jam. Mungkin notifikasi ini ada benarnya atau mungkin tidak. Akan tetapi jelas ada cara alternatif untuk mengunduh file yang terpengaruh oleh batasan Google Drive Limit. Selesaikan langkah-langkah berikut untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Download File Karena Google Drive Limit

  1. Buka tautan Google Drive Limit yang akan kamu download.
  2. Saat pesan pembatasan muncul "Maaf, Anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang...". Tambahkan tab baru pada brwoser yang kamu gunakan, masuk ke akun Google Drive Anda dan kemudian buka pada halaman utamanya.
  3. Klik Recent dan cari nama file yang gagal diunduh.
  4. Jika file berasal dari akun Google Drive orang lain, klik kanan file tersebut dan pilih Tambahkan ke Drive Saya. Jika file berasal dari akun kamu sendiri, lewati langkah ini.
  5. Setelah file ada di akun Google Drive kamu, klik kanan file tersebut dan pilih Buat salinan.
  6. Kemudian klik kanan pada salinan file yang berhasil dibuat bernama, copy of  *namefile dan pilih Unduh.
  7. Unduhan berhasil di buat, tunggu hingga unduhan selesai.

Jika Anda memiliki file di Google Drive Limit atau telah mencapai batas unduhan kemudian kamu menggandakannya, file duplikat tersebut adalah file baru yang tidak ditautkan ke file aslinya. File ini memiliki batasannya sendiri dan tidak akan memengaruhi apa pun yang terjadi pada file aslinya. Dengan kata lain, setelah menyalin, file baru masih fresh dan kamu dapat mengunduhnya. 

Esa Adecsa
Ordinary person with extraordinary dream ✨
Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS