Inilah Beberapa Cara Download Lagu MP3 Tanpa Aplikasi

Download Lagu Mp3 Tanpa Aplikasi

Ngebait.com - Anda suka mendengarkan musik, tetapi tidak ingin menginstal aplikasi khusus untuk download lagu mp3? Tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk download lagu mp3 tanpa aplikasi. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda coba:

Menggunakan Situs Web Converter

Salah satu cara yang paling mudah dan populer untuk download lagu mp3 tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan situs web converter. Situs web converter adalah situs web yang bisa mengubah format file audio atau video menjadi format mp3. Anda hanya perlu menyalin dan menempelkan link atau URL dari file audio atau video yang ingin Anda download, lalu pilih format mp3 sebagai output. Setelah itu, Anda bisa men-download file mp3 yang sudah dikonversi ke perangkat Anda.

Beberapa contoh situs web converter yang bisa Anda gunakan adalah:

  • YTMP3 (https://ytmp3.cc): Situs web ini bisa mengkonversi file audio atau video dari YouTube menjadi format mp3 atau mp4. Anda bisa memilih kualitas output yang Anda inginkan, mulai dari 64 kbps hingga 320 kbps. Situs web ini juga mendukung berbagai bahasa, termasuk Indonesia.
  • OnlineVideoConverter (https://en2.onlinevideoconverter.pro): Situs web ini bisa mengkonversi file audio atau video dari berbagai sumber, seperti YouTube, Vimeo, Dailymotion, Facebook, Instagram, dan lain-lain. Anda bisa memilih format output yang Anda inginkan, mulai dari mp3, aac, ogg, m4a, hingga wav. Situs web ini juga memiliki fitur pemotong video, yang bisa Anda gunakan untuk memotong bagian yang tidak Anda inginkan dari file audio atau video yang Anda download.
  • MP3Juices (https://www.mp3juices.cc): Situs web ini bisa mengkonversi file audio atau video dari berbagai sumber, seperti YouTube, SoundCloud, VK, Yandex, 4shared, dan lain-lain. Anda juga bisa mencari lagu yang Anda inginkan dengan menggunakan kata kunci di kolom pencarian. Situs web ini juga memiliki fitur pemutar musik, yang bisa Anda gunakan untuk mendengarkan lagu sebelum Anda download.

Cara menggunakan situs web converter adalah sebagai berikut:

  1. Buka situs web converter yang Anda pilih di browser Anda.
  2. Salin dan tempelkan link atau URL dari file audio atau video yang ingin Anda download di kolom yang tersedia.
  3. Pilih format mp3 sebagai output, dan sesuaikan kualitas output jika perlu.
  4. Klik tombol convert atau download, dan tunggu proses konversi selesai.
  5. Klik tombol download atau save, dan simpan file mp3 yang sudah dikonversi ke perangkat Anda.

Menggunakan Ekstensi Browser

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk download lagu mp3 tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan ekstensi browser. Ekstensi browser adalah program tambahan yang bisa Anda pasang di browser Anda untuk menambahkan fungsi atau fitur tertentu. Salah satu fungsi atau fitur yang bisa Anda tambahkan adalah download lagu mp3 dari berbagai sumber.

Beberapa contoh ekstensi browser yang bisa Anda gunakan adalah:

  • YouTube to MP3 Converter: Ekstensi ini bisa mengkonversi file audio atau video dari YouTube menjadi format mp3 dengan mudah. Anda hanya perlu mengklik tombol download yang muncul di bawah video YouTube yang Anda tonton, lalu pilih format mp3 sebagai output. Anda juga bisa memilih kualitas output yang Anda inginkan, mulai dari 128 kbps hingga 320 kbps.
  • SoundCloud Downloader Free: Ekstensi ini bisa mengkonversi file audio dari SoundCloud menjadi format mp3 dengan cepat. Anda hanya perlu mengklik tombol download yang muncul di samping judul lagu yang Anda dengarkan, lalu pilih format mp3 sebagai output. Anda juga bisa memilih kualitas output yang Anda inginkan, mulai dari 64 kbps hingga 320 kbps.
  • Video Downloader Professional: Ekstensi ini bisa mengkonversi file audio atau video dari berbagai sumber, seperti YouTube, Vimeo, Dailymotion, Facebook, Instagram, dan lain-lain. Anda hanya perlu mengklik ikon ekstensi yang ada di pojok kanan atas browser Anda, lalu pilih file audio atau video yang ingin Anda download. Anda juga bisa memilih format output yang Anda inginkan, mulai dari mp3, mp4, webm, hingga flv.

Cara menggunakan ekstensi browser adalah sebagai berikut:

  1. Buka browser Anda, dan cari ekstensi yang Anda inginkan di toko ekstensi browser Anda, seperti Chrome Web Store, Firefox Add-ons, atau Microsoft Edge Add-ons.
  2. Klik tombol tambah atau install, dan ikuti petunjuk yang muncul untuk memasang ekstensi di browser Anda.
  3. Buka situs web yang menyediakan file audio atau video yang ingin Anda download, seperti YouTube, SoundCloud, atau lainnya.
  4. Klik tombol download yang muncul di bawah atau di samping file audio atau video yang Anda pilih, atau klik ikon ekstensi yang ada di pojok kanan atas browser Anda.
  5. Pilih format mp3 sebagai output, dan sesuaikan kualitas output jika perlu.
  6. Klik tombol download atau save, dan simpan file mp3 yang sudah dikonversi ke perangkat Anda.

Menggunakan Aplikasi Web

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk download lagu mp3 tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan aplikasi web. Aplikasi web adalah aplikasi yang bisa Anda jalankan di browser Anda tanpa perlu menginstalnya di perangkat Anda. Aplikasi web biasanya memiliki fitur atau fungsi yang lebih lengkap dan canggih daripada situs web converter atau ekstensi browser.

Beberapa contoh aplikasi web yang bisa Anda gunakan adalah:

  • Audacity: Aplikasi web ini adalah versi online dari aplikasi pengeditan audio yang populer. Anda bisa mengimpor file audio atau video dari berbagai sumber, seperti YouTube, SoundCloud, Dropbox, Google Drive, dan lain-lain. Anda juga bisa mengedit file audio atau video yang Anda impor, seperti memotong, menambahkan efek, menggabungkan, dan lain-lain. Anda bisa mengekspor file audio atau video yang sudah diedit menjadi format mp3 atau format lainnya.
  • ClipConverter: Aplikasi web ini adalah aplikasi converter yang bisa mengkonversi file audio atau video dari berbagai sumber, seperti YouTube, Vimeo, Dailymotion, Facebook, Instagram, dan lain-lain. Anda bisa memilih format output yang Anda inginkan, mulai dari mp3, aac, ogg, m4a, hingga wav. Anda juga bisa memilih kualitas output yang Anda inginkan, mulai dari 64 kbps hingga 320 kbps. Anda juga bisa memilih bagian yang ingin Anda download dari file audio atau video yang Anda pilih.
  • Online MP3 Cutter: Aplikasi web ini adalah aplikasi pemotong mp3 yang bisa memotong file mp3 yang Anda upload atau impor dari berbagai sumber, seperti YouTube, SoundCloud, Dropbox, Google Drive, dan lain-lain. Anda bisa memilih bagian yang ingin Anda potong dari file mp3 yang Anda pilih, dan menyesuaikan durasi, volume, dan kualitas output. Anda bisa men-download file mp3 yang sudah dipotong ke perangkat Anda.

Cara menggunakan aplikasi web adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi web yang Anda pilih di browser Anda.
  2. Upload atau impor file audio atau video yang ingin Anda download dari berbagai sumber, seperti YouTube, SoundCloud, atau lainnya.
  3. Pilih format mp3 sebagai output, dan sesuaikan kualitas output jika perlu.
  4. Edit file audio atau video yang Anda pilih jika perlu, seperti memotong, menambahkan efek, menggabungkan, dan lain-lain.
  5. Klik tombol download atau save, dan simpan file mp3 yang sudah dikonversi atau diedit ke perangkat Anda.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk download lagu mp3 tanpa aplikasi. Anda bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda, baik itu menggunakan situs web converter, ekstensi browser, atau aplikasi web. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Read Also
Post a Comment