Wisata Heha Jogja: Menikmati Pemandangan Langit dan Laut dari Ketinggian

image_title_here
Sumber Gambar dari (https://instagram.com/hehaoceanview)

Jogja memang tidak pernah kehabisan pesona. Kota yang terkenal dengan budaya, sejarah, dan kuliner ini juga memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Salah satu tempat wisata yang sedang hits di Jogja adalah Wisata Heha Jogja. Apa itu Wisata Heha Jogja? Bagaimana cara ke sana? Berapa harga tiket masuknya? Dan tentunya apa saja sih yang bisa kita lakukan di sana? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Apa itu Wisata Heha Jogja?

Sumber Video dari (https://instagram.com/hehaoceanview).

Wisata Heha Jogja adalah singkatan dari Wisata HeHa Sky View dan Wisata HeHa Ocean View. Kedua tempat wisata ini berada di wilayah Gunungkidul, sekitar 30-60 menit berkendara dari Kota Jogja. Sesuai namanya, Wisata HeHa Sky View menawarkan pemandangan langit dan Kota Jogja dari ketinggian, sedangkan Wisata HeHa Ocean View menawarkan pemandangan laut dan tebing dari ketinggian. Kedua tempat wisata ini memiliki banyak spot foto yang instagramable dan cocok untuk wisatawan yang suka selfie.

Bagaimana Cara ke Wisata HeHa Jogja?

Untuk menuju ke Wisata HeHa Jogja, kita bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan di Jogja. Ada banyak rental mobil di Jogja dengan harga jujur yang bisa kita pilih. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kita bisa mengikuti rute berikut:

  • Untuk menuju ke Wisata HeHa Sky View, kita bisa mengambil Jl. Jogja-Wonosari sekitar 12 km. Setelah melewati Tugu Selamat Datang Gunungkidul, belok ke kanan menuju Jl. Patuk-Dlingo sekitar 500 meter. Tibalah kita di Wisata HeHa Sky View.
  • Untuk menuju ke Wisata HeHa Ocean View, kita bisa mengambil Jl. Imogiri Barat - Jl. Imogiri Siluk - Jl. Siluk Panggang - Jl. Panggang Wonosari, dengan jalan sempit selama 9 km yang bahkan sulit dilalui kendaraan yang bertemu di jalur tersebut.  Seperti biasa, di beberapa titik dijaga pemuda yang mengatur lalu lintas jadi siapkan uang kecil sebagai kebutuhan.

Berapa Harga Tiket Masuk Wisata HeHa Jogja?

Harga tiket masuk Wisata HeHa Jogja sekarang lebih sederhana. Berikut adalah daftar harganya:

  • Untuk Wisata HeHa Sky View, tiket masuknya Rp20.000 per orang, baik untuk hari Senin-Jumat maupun Sabtu-Minggu dan hari libur. Jam bukanya dari pukul 10.00-21.00 untuk hari Senin-Jumat dan dari pukul 08.00-21.00 untuk hari Sabtu-Minggu dan hari libur.
  • Untuk Wisata HeHa Ocean View, tiket masuknya juga Rp20.000 per orang, baik untuk hari Senin-Jumat maupun Sabtu-Minggu dan hari libur. Jam bukanya dari pukul 09.00-21.00 untuk hari Senin-Jumat dan dari pukul 08.00-21.00 untuk hari Sabtu-Minggu dan hari libur.
  • Jika ingin lebih hemat, kita bisa membeli tiket terusan Wisata HeHa Sky View dan Wisata HeHa Ocean View seharga Rp25.000 per orang. Tiket terusan ini bisa digunakan hingga keesokan harinya, tetapi tidak berlaku untuk hari Sabtu-Minggu dan hari libur.

Apa Saja yang Bisa Kita Lakukan di Wisata HeHa Jogja?

Di Wisata HeHa Jogja, kita bisa melakukan banyak hal yang menyenangkan dan mengesankan. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa kita lakukan di sana:

  • Berfoto di berbagai spot foto yang keren dan unik. Di Wisata HeHa Sky View, kita bisa berfoto di Sky Glass, Wall Climbing, Sky Balloon, HeHa Aeroplane, Reflecting Pool, dan Selfie Garden. Di Wisata HeHa Ocean View, kita bisa berfoto di Santorini, Trinity Glass, Ringstone, Waterfall, dan lain-lain. Setiap spot foto memiliki harga tiket yang berbeda-beda, mulai dari Rp10.000 hingga Rp30.000 per orang. Fotografer tersedia di setiap spot, cukup bayar Rp5.000 untuk setiap file yang kita pilih.
  • Menikmati kuliner yang lezat dan variatif. Di Wisata HeHa Jogja, kita bisa menemukan banyak food stall dan resto yang menjual makanan dan minuman kekinian dengan konsep kontainer. Kita bisa mencicipi berbagai menu, seperti pizza, burger, mie ayam, bakso, soto, nasi goreng, ayam geprek, es krim, kopi, teh, dan lain-lain. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp10.000 hingga Rp50.000 per porsi.
  • Menyaksikan pemandangan yang indah dan menenangkan. Di Wisata HeHa Jogja, kita bisa menyaksikan pemandangan yang indah dan menenangkan dari ketinggian. Di Wisata HeHa Sky View, kita bisa melihat Kota Jogja yang gemerlap di malam hari atau yang cerah di siang hari. Di Wisata HeHa Ocean View, kita bisa melihat laut biru yang luas dan tebing yang hijau. Pemandangan ini bisa membuat kita merasa lebih rileks dan bahagia.

Kesimpulan

Wisata HeHa Jogja adalah tempat wisata yang cocok untuk wisatawan yang suka berfoto, menikmati kuliner, dan menyaksikan pemandangan. Wisata HeHa Jogja terdiri dari Wisata HeHa Sky View dan Wisata HeHa Ocean View yang berada di wilayah Gunungkidul. Kita bisa mengunjungi kedua tempat wisata ini dengan harga tiket masuk yang terjangkau dan rute yang mudah. Kita juga bisa melakukan banyak aktivitas yang menyenangkan dan mengesankan di sana. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo kunjungi Wisata HeHa Jogja dan rasakan sensasinya.

Read Also
Post a Comment