Daftar Aplikasi Dompet Digital Berizin OJK 2023

Ngebait.com - Dompet digital adalah salah satu layanan fintech yang memungkinkan pengguna melakukan transaksi keuangan secara online melalui aplikasi di smartphone. Dompet digital bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti membayar tagihan, belanja online, mengirim uang, hingga berinvestasi. Namun, tidak semua aplikasi dompet digital bisa dipercaya. Ada beberapa aplikasi yang tidak memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan berpotensi menimbulkan kerugian bagi pengguna. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memilih aplikasi dompet digital yang berizin OJK dan terjamin keamanannya.

5 Daftar Dompet Digital Paling Sering di Gunakan

Berikut adalah daftar aplikasi dompet digital berizin OJK 2023 yang bisa Anda coba:

OVO

OVO adalah aplikasi dompet digital yang berasal dari Indonesia dan sudah beroperasi sejak tahun 2017. OVO menawarkan berbagai layanan keuangan digital, mulai dari pembayaran, transfer, top up, hingga investasi. OVO juga memiliki fitur OVO Cash yang memudahkan pembayaran, fitur OVO Points yang memberikan reward kepada pengguna, dan fitur OVO Premier yang memberikan layanan eksklusif. OVO juga sering mengadakan berbagai promo dan diskon menarik, seperti cashback, gratis ongkir, hingga OVO Anniversary Sale. OVO juga memiliki layanan pelanggan yang responsif dan ramah. OVO mendapatkan izin dari OJK sebagai Penyelenggara Jasa Keuangan Digital (PJTK) pada tahun 2020. Anda bisa mengunduh aplikasi OVO di Google Play Store atau App Store.

GoPay

GoPay adalah aplikasi dompet digital yang berasal dari Indonesia dan sudah beroperasi sejak tahun 2016. GoPay menawarkan berbagai layanan keuangan digital, mulai dari pembayaran, transfer, top up, hingga investasi. GoPay juga memiliki fitur GoPay Later yang memungkinkan pengguna melakukan pembayaran secara kredit, fitur GoPoints yang memberikan reward kepada pengguna, dan fitur GoClub yang memberikan keuntungan tambahan. GoPay juga sering mengadakan berbagai promo dan diskon menarik, seperti cashback, gratis ongkir, hingga GoPay Fest. GoPay juga memiliki layanan pelanggan yang responsif dan ramah. GoPay mendapatkan izin dari OJK sebagai PJTK pada tahun 2020. Anda bisa mengunduh aplikasi GoPay di Google Play Store atau App Store.

DANA

DANA adalah aplikasi dompet digital yang berasal dari Indonesia dan sudah beroperasi sejak tahun 2018. DANA menawarkan berbagai layanan keuangan digital, mulai dari pembayaran, transfer, top up, hingga investasi. DANA juga memiliki fitur DANA Protection yang menjamin keamanan transaksi, fitur DANA Rewards yang memberikan reward kepada pengguna, dan fitur DANA Premium yang memberikan layanan eksklusif. DANA juga sering mengadakan berbagai promo dan diskon menarik, seperti cashback, gratis ongkir, hingga DANA Birthday Sale. DANA juga memiliki layanan pelanggan yang responsif dan ramah. DANA mendapatkan izin dari OJK sebagai PJTK pada tahun 2020. Anda bisa mengunduh aplikasi DANA di Google Play Store atau App Store.

LinkAja

LinkAja adalah aplikasi dompet digital yang berasal dari Indonesia dan sudah beroperasi sejak tahun 2019. LinkAja menawarkan berbagai layanan keuangan digital, mulai dari pembayaran, transfer, top up, hingga investasi. LinkAja juga memiliki fitur LinkAja Syariah yang memungkinkan pengguna melakukan transaksi sesuai dengan prinsip syariah, fitur LinkAja Cashback yang memberikan reward kepada pengguna, dan fitur LinkAja Priority yang memberikan layanan eksklusif. LinkAja juga sering mengadakan berbagai promo dan diskon menarik, seperti cashback, gratis ongkir, hingga LinkAja Anniversary Sale. LinkAja juga memiliki layanan pelanggan yang responsif dan ramah. LinkAja mendapatkan izin dari OJK sebagai PJTK pada tahun 2020. Anda bisa mengunduh aplikasi LinkAja di Google Play Store atau App Store.

ShopeePay

ShopeePay adalah aplikasi dompet digital yang berasal dari Singapura dan sudah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2019. ShopeePay menawarkan berbagai layanan keuangan digital, mulai dari pembayaran, transfer, top up, hingga investasi. ShopeePay juga memiliki fitur ShopeePay Later yang memungkinkan pengguna melakukan pembayaran secara kredit, fitur Shopee Coins yang memberikan reward kepada pengguna, dan fitur Shopee Live yang memungkinkan pengguna menonton live streaming dari para seller. ShopeePay juga sering mengadakan berbagai promo dan diskon menarik, seperti cashback, gratis ongkir, hingga Shopee 9.9 Super Shopping Day. ShopeePay juga memiliki layanan pelanggan yang responsif dan ramah. ShopeePay mendapatkan izin dari OJK sebagai PJTK pada tahun 2020. Anda bisa mengunduh aplikasi ShopeePay di Google Play Store atau App Store.

Akhir Kata

Demikianlah daftar aplikasi dompet digital berizin OJK 2023 yang bisa Anda coba. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam memilih aplikasi dompet digital yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba!


Read Also
Post a Comment