0
🔔 Aktifkan notifikasi disini!
Google News
Loading...

Home  ›  Instagram  ›  Media Sosial

Flipside: Fitur Baru Instagram yang Memungkinkan Anda Mengekspresikan Diri Tanpa Jaga Image

"Flipside adalah fitur baru Instagram yang memungkinkan Anda mengekspresikan diri. Pelajari apa itu fitur Flipside & cara menggunakanya."

Ngebait.com - Instagram, salah satu media sosial terpopuler di dunia, baru-baru ini merilis fitur baru yang bernama Flipside. Fitur ini diklaim dapat memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk mengekspresikan diri tanpa harus jaga image atau khawatir dengan pandangan orang lain. Lalu, apa itu fitur Flipside Instagram dan bagaimana cara menggunakannya? Simak ulasan berikut ini.


Apa itu Fitur Flipside Instagram?

Flipside adalah fitur yang memungkinkan pengguna Instagram untuk membuat profil khusus dalam satu akun yang bisa berfungsi seperti second account atau akun kedua. Dengan fitur ini, pengguna dapat menampilkan sisi lain dari dirinya ketika berselancar di media sosial, seperti mengunggah foto-foto yang lebih candid dan pribadi untuk sebagian teman yang sudah ditentukan sebelumnya.

Fitur Flipside Instagram dikembangkan oleh Meta, perusahaan induk Instagram, untuk memberikan solusi bagi pengguna yang sering merasa terbatas atau tertekan dengan image yang sudah dibangun di akun utama mereka. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu lagi membuat akun baru atau switch akun untuk bisa mengekspresikan diri dengan lebih bebas dan nyaman.

Bagaimana Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Fitur Flipside Instagram?

Untuk bisa mengaktifkan dan menggunakan fitur Flipside Instagram, pengguna harus memastikan bahwa aplikasi Instagram yang digunakan sudah dalam versi terbaru. Jika belum, pengguna harus mengupdate aplikasi Instagram terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store.

Setelah itu, berikut ini adalah langkah-langkah dalam mengaktifkan dan menggunakan fitur Flipside Instagram:

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda.
  2. Ketuk ikon profil Anda di sudut kanan bawah layar.
  3. Ketuk ikon kunci yang ada di sudut kanan bawah layar. Jika Anda tidak melihat ikon kunci, kemungkinan Anda belum menerima fitur Flipside Instagram.
  4. Tunggu sampai akun Flipside Anda aktif yang ditandai dengan animasi layar berbalik atau nge-flip.
  5. Ketuk tombol "Hanya Anda yang dapat melihat flipside Anda" lalu pilih nama pengguna yang ingin ditambahkan ke Flipside Anda. Anda dapat memilih hingga 32 teman untuk berbagi flipside Anda.
  6. Jika sudah, ketuk selesai.
  7. Ketuk tombol "+" untuk membuat unggahan di flipside Anda. Anda dapat mengunggah story atau feed seperti biasa, tetapi hanya akan terlihat oleh teman-teman yang sudah Anda pilih sebelumnya.
  8. Untuk kembali ke akun utama Anda, ketuk ikon kunci lagi dan tunggu sampai layar nge-flip kembali.

Apa Bedanya Fitur Flipside Instagram dengan Fitur Close Friends?

Fitur Flipside Instagram mungkin terdengar mirip dengan fitur Close Friends yang sudah ada sebelumnya. Namun, ada beberapa perbedaan antara kedua fitur tersebut, yaitu:

  • Fitur Close Friends hanya berlaku untuk story, sedangkan fitur Flipside berlaku untuk story dan feed.
  • Fitur Close Friends tidak memungkinkan pengguna untuk mengubah nama pengguna, bio, foto profil, atau highlight, sedangkan fitur Flipside memungkinkan pengguna untuk mengubah semua hal tersebut sesuai dengan keinginan mereka.
  • Fitur Close Friends tidak memerlukan geseran layar untuk beralih antara akun utama dan akun khusus, sedangkan fitur Flipside memerlukan geseran layar untuk beralih antara akun utama dan akun khusus.

Apa Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Fitur Flipside Instagram?

Seperti halnya fitur lainnya, fitur Flipside Instagram juga memiliki keuntungan dan kerugian bagi pengguna. Berikut ini adalah beberapa keuntungan dan kerugian menggunakan fitur Flipside Instagram:

Keuntungan

  • Pengguna dapat mengekspresikan diri dengan lebih bebas dan nyaman tanpa harus jaga image atau khawatir dengan pandangan orang lain.
  • Pengguna dapat berbagi momen-momen yang lebih candid dan pribadi dengan teman-teman yang sudah dipercaya dan dipilih sebelumnya.
  • Pengguna tidak perlu lagi membuat akun baru atau switch akun untuk bisa menampilkan sisi lain dari dirinya.

Kerugian

  • Pengguna mungkin merasa bingung atau lupa dengan akun mana yang sedang digunakan, apakah akun utama atau akun khusus.
  • Pengguna mungkin merasa kurang puas atau bahagia dengan akun utama yang sudah dibangun dengan susah payah, karena merasa lebih nyaman dengan akun khusus yang lebih bebas dan santai.
  • Pengguna mungkin merasa terisolasi atau terpisah dengan teman-teman yang tidak termasuk dalam flipside, karena kurang berinteraksi atau berbagi momen dengan mereka.

Kesimpulan

Fitur Flipside Instagram adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat profil khusus dalam satu akun yang bisa berfungsi seperti second account atau akun kedua. Dengan fitur ini, pengguna dapat menampilkan sisi lain dari dirinya ketika berselancar di media sosial, seperti mengunggah foto-foto yang lebih candid dan pribadi untuk sebagian teman yang sudah ditentukan sebelumnya.

Fitur ini dikembangkan oleh Meta, perusahaan induk Instagram, untuk memberikan solusi bagi pengguna yang sering merasa terbatas atau tertekan dengan image yang sudah dibangun di akun utama mereka. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu lagi membuat akun baru atau switch akun untuk bisa mengekspresikan diri dengan lebih bebas dan nyaman.

Untuk bisa mengaktifkan dan menggunakan fitur Flipside Instagram, pengguna harus memastikan bahwa aplikasi Instagram yang digunakan sudah dalam versi terbaru. Jika belum, pengguna harus mengupdate aplikasi Instagram terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store. Setelah itu, pengguna harus mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas.

Fitur Flipside Instagram mungkin terdengar mirip dengan fitur Close Friends yang sudah ada sebelumnya. Namun, ada beberapa perbedaan antara kedua fitur tersebut, seperti yang sudah dijelaskan di atas. Fitur Flipside Instagram juga memiliki keuntungan dan kerugian bagi pengguna, yang harus dipertimbangkan sebelum menggunakannya.

Demikianlah artikel tentang Flipside fitur baru Instagram yang dapat saya buat untuk Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan informatif. Jika Anda memiliki pertanyaan, saran, atau kritik, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca.

Esa Adecsa
Ordinary person with extraordinary dream ✨
Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS