0
Home  ›  Lifestyle

Daftar Situs Terpercaya Mengenai Informasi Kesehatan

"Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial, dan ekonomis"

10 Daftar Situs Terpercaya Membahas Tentang Informasi Kesehatan

Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial, dan ekonomis. Kesehatan menurut undang-undang yang dikutip oleh id.wikipedia.org seperti berikut:
Dalam Undang-Undang yang dimaksud dengan:
  1. Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yangkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial, dan ekonomis.
  2. Upaya kesehatan adalah setiap kegiatan untuk memelihara, dan ng memumeningkatkan kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah, dan atau masyarakat.
  3. Tenaga kesehatan adalah setiap orang yangmengabadikan diri dalam bidang kesehatan serta memiliki pengetahuan, dan atau keterampilan melalui pendidikan di bidang kesehatan yang untuk jenis tertentu memerlukan kewenangan untuk melakukan upaya kesehatan.
  4. Sarana kesehatan adalah tempat yang digunakan untuk menyelenggarakan upaya kesehatan.
  5. Kesehatan adalah sesuatu yang sangat berguna.


Problem kesehatan yang masih banyak terjadi pada masyarakat khususnya di Indonesia sendiri. Informasi bisa menjadi pertolongan pertama untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit pada diri kita. Penanganan lebih lanjut dilakukan oleh Dokter yang lebih memahami. Sebenarnya anda bisa mencari sumber informasi sanagt banyak cara untuk dilakukan dengan kecanggihan teknologi pada masa sekarang. 
Dengan hal ini Ngebait Blog membagikan beberapa daftar Situs yang membahas mengenai kesehatan yang bisa anda kunjungi secara geratis. Artikel yang di bagaikan yang bersumber dari situs yang terpercaya. Perlu diingat Ngebait Blog memberikan refresi situs tidak berdasarkan peringkat. Ngebait Blog mengembalikan kepada para pembaca untuk mengunjungi situs yang mungkin akan anda kunjungi. Beberapa daftar situs bersumber terpercaya yang bisa anda kunjungi Berikut dibawah.
1. AloDokter.com
Selain mengeluarkan Aplikasi yang bisa di gunakan di Smartphone AloDokote juga bisa diakses melalui web.  Konsultasi kepada dokter Profesional bisa anda lakukan dengan fitur geratis yang disediakan. AloDokter masih menjadi favorit para khalayak karena kemudahan mencari artikel mengenai kesehatan serta dapat menemukan solisi pada artikel mengenai masalah kesehatan.
Selain itu anda dapat memanfaatkan fitur yang disediakan seperti mencari Rumah sakit, Mencari dokter terdekat, Shoop yang disediakan di AloDokter, serta fitur chat dengan dokter yang bisa anmda lakukan.

2. Klikdokter.com
Sebuah situs portak komunikasi, informasi serta edukasi mengenai kesehatan yang diperuntukkan bagi komunitas medis dan publik. Sejak berdiri dari tahun 2008, KlikDokter.com menjalankan visi dan misi menyediakan komunikasi, informasi, edukasi medis untuk masyarakat medis dan non-medis.
Situs yang menyediakan artikel yang mudah dipahami serta menyediakan artikel yang cukup banyak yang bisa anda baca sebagai pengetahuan tentang kesehatan. Situs ini juga menyediakn beberapa video kesehatn yang bisa anda lihat.

3. DokterSehat.com
Informasi kesehatan, tips kesehatan keluarga, dan konsultasi bisa anda temukan pada situs tersebut. artikel yang dibahas dengan lengkap seperti segala jenis penyakit, kanker, kehamilan, parenting, seksualitas, obat, diet, nutrisi, herbal, dan sebagainya. anda juga dapat melakukan chat online secara geratis dengan dijawab oleh beberapa dokter.
Salah satu situs yang bisa anda kunjungi untuk mencari informasi mengenai kesehatan. Tak heran jika situs ini banyak dikunjungi oleh masyarakat yang mencari informasi kesehatan.

4. BlogDokter.net
Blog yang membahas mengenai kesehatan yang bisa kalian kunjungi secara geratis. BlogDokter.com merupakan blog yang di buat sekitar tahun 2007 oleh dr. I Made Cock Wirawan, S.Ked. Sangat direkomendasikan bagi anda untuk mencari informasi mengenai kesehatan.
Artikel yang dibahas mudah untuk dipahami bagi pembaca dan langsung menuju topik yang dibahas.
 
Selain membagikan artikel kesehatn blog ini juga menawarkan konsultasi bagi anda dengan cara menghubungi kontak yang sudah disediakan oleh penulis.

5. Dedaunan.com
Situs yang menyajikan informasi yang bersumber pada situs terpercaya. Seperti WebMD salah satu situs terbesarn didunia, nhs.uk situs resmi dari badan kesehatan NHS yang sangat terkenal di Negara Inggris, Serta bersumber dari Mayo Clinic, sebuah organisasi kesehatan non profit di AS yang telah berdiri sejak 1889.

Berbeda dengan AloDokter blog ini menyediakan beberapa pengobatan secara tradisional. situs yang bisa kalian akses secara geratis yang menampilkan tampilan secar simple mudah untuk diakses. menyediakan artikel kesehatan yang bisa anda baca saat membutuhkan atau pun bisa anda baca untuk menambah pengetahuan anda.

Artikel yang dibahas yang bisa anda dapatkan yaitu mengenai kesehatan, kehamilan, diet, serta artikel yang cenderung membahas tentang obat tradisional seperti dengan  nama situs tersebut yaitu Dedaunan.

6. Carasehat.id
Situs yang dibuat pada tahun 2018, sama seperti yang lain  membahas mengenai kesehatan
dengan memberdayakan berbagai stakeholder dalam bidang kesehatan untuk berkontribusi menyebarkan informasi-informasi bermanfaat bagi masyarakat. Anda juga dapat menemukan  mengenai mitos maupun fakta dalam bidang kesehatan yang bisanya menjadi perdebatan antar beberapa orang.

Merupakan situs yang sangat simple yang sangat mudah untuk anda akses dan sangat mudah menemukan artikel yang berhubungan untuk dicari.

7. TanyaDok.com
Menggunakan fitur yang tersedia lebih dari 190 Dokter yang bisa anda cari pada situs ini. serta anda bisa menemukan arsip mengenai tanya oleh pengunjung lain mengenai kesehatan serta bahasan oleh situs tersebut. Fitur tanya yang disediakan untuk anda yang bisa digunakan secara geratis, dengan anda mendaftar sebagai pengguna pada situs tersebut.

8. Hellosehat.com
Membagikan artikel yang bersumber dari situs informasi terpercaya mengenai kesehatan, penyakit, obat, herbal, prosedur medis, kehamilan, diet, nutrisi, dan panduan gaya hidup sehat yang bisa anda cari. Hello Sehat yangberoperasi di Indonesia pada tahun 2016 tentunya sudah menyediakan atau merilis artikel yang sangat banyak yang bisa anda baca sebagai sumber pengetahuan anda.
9. Honestdocs 
Tak berbeda dengan situs lainnya situs ini menyediakan artikel kesehatan yang dibahas dengan lengkap. Dengan design dinamis berupa grid memudahkan anda mencari apa yang ingin anda cari. Menawarakan fitur pencarian rumah sakit, obat, serta tanya dokter yang bisa anda konsultasikan secara geratis. Dengan fitur pencarian yang disediakan hal kesehatan bisa anda carti pada situs tersebut.

10. Guesehatcom
Nah, pada situs ini terdapat beberapa kesamaan seperi situs lainnya. Hal yang bisa anda temukan seperti cerita pengalaman pribadi orang lain tentang kesehatan. Selain itu terdapat hal yang sangat berbeda, anda bisa mengirimkan artikel kepada situs tersebut untuk berbagi informasi sesama pembaca tentunya tentang kesehatan ya!  Fitur lainnya  GueSehat, seperti rekomendasi, live chat dengan para ahli, dan aplikasi untuk memeriksa kondisi tubuh

Bagaimana, menarik bukan 1Daftar Situs Terpercaya Mengenai Informasi Kesehatan ?. Demikianlah artikel Daftar Situs Terpercaya Mengenai Informasi Kesehatan  yang Ngebait Blog bagikan. Perlu kalian ingat bahwa  "informasi bisa menjadi pertolongan pertama untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit pada diri kita". Serta ingat kata pepatah bahwa: 

Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati


Esa Adecsa
Ordinary person with extraordinary dream ✨
3 comments
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS