0
Home  ›  Laptop  ›  Teknologi

Laptop Asus ExpertBook B3000 Resmi Meluncur di Indonesia Tahun Ini

"Cek harga dan spesifikasi lengkap Laptop Asus ExpertBook B3000 sekarang juga. Laptop dengan basic ARM (Advanced RISC Machine) Resmi di luncurkan."

Kini Laptop Asus ExpertBook B3000 dapat kamu cek harga dan spesifikasi lengkapnya sekarang juga. Laptop dengan basic ARM (Advanced RISC Machine) ini telah resmi dipasarkan di Indonesia pada tahun 2022. Di mana laptop yang berbasis ARM tidak diragukan lagi sebagai prosesor desktop terbaik dengan keunggulan pada teknologinya. ARM Limited sendiri masih satu keluarga dengan x86 atau kita kenal 80x86.

Seperti yang kita ketahui bahwa x86 merupakan satu jenis prosesor yang dikembangkan dan diproduksi oleh intel. Dengan struktur mikroprosesor membuat kinerja prosesor bekerja lebih optimal tanpa memakan ruang yang berlebih pada Laptop Asus ExpertBook B3000.

Bisa dikatakan bahwa Laptop Asus ExpertBook B3000 merupakan laptop terbaru milik perusahaan Asus dengan jenis laptop detachable alias kita bisa melepas layarnya dari keyboard. Tentunya, desain ini sangat menarik di era modern ini. Semakin gaya dalam penggunaan, juga semakin canggih fiturnya.

Untuk Anda yang penasaran bagaimana spesifikasi lengkap dari laptop keluaran terbaru milik Asus ini, yuk simak artikel ini sampai tuntas.

Spesifikasi Lengkap Laptop Asus ExpertBook B3000

Dengan adanya teknologi canggih pada Laptop Asus ExpertBook B3000 membuat laptop ini mampu mempermudah kita dalam pekerjaan. Selain itu, fitur-fitur di dalamnya juga mampu kita operasikan dengan mudah untuk pekerjaan maupun belajar mengajar. Bisa dikatakan kalau laptop ini merupakan laptop pertama kali di Indonesia yang memiliki teknologi chipset ARM teranyar.

Teknoloi chipset ARM tersebut merupakan teknologi chipset Qualcomm Snapdragon  7c Gen 2. Di mana teknologi ini merupakan generasi terbaru dalam teknologi chipset Snapdragon. Selain itu, laptop ini juga dibekali adanya prosesor 8 inti atau octa-core, @2,55 GHz. Di mana prosesor tersebut memiliki struktur dengan dua inti CPU Cortex-A76 dan 6 inti CPU Cortex-A55.

Seperti yang kita ketahui bahwa Cortex-A76 mampu meningkatkan performa laptop saat bekerja. Beitu juga dengan Cortex-A55 yang mampu menghemat daya baterai pada laptop. Sehingga bisa kita simpulkan bahwa laptop ini memiliki keunggulan pada spesifikasi yang mampu bekerja optimal dan tidak memakan daya baterai terlalu besar. Sehingga kita bisa bekerja lebih maksimal tanpa pemborosan  energi listrik.

Jika berbicara soal spesifikasi, maka tidak lengkap jika kita tidak membahas grafis pada sebuah alat teknologi canggih ini. Di mana laptop ini juga dibekali adanya komponen yang mampu mengolah grafis dengan kualitas tinggi. Karena CPU pada laptop ini terdapat teknologi GPU Adreno 618, RAM LPDDR4X sebesar 4GB, dan memori internal  hingga 128 GB. Perlu kita ketahui bahwa memori internal pada laptop ini merupakan memori dengan jenis eMMC.

Memori internal dengan jenis eMMC ini meskipun memiliki ruang yang lega, namun kekurangannya memiliki kecepatan transfer yang terbilang lambat yaitu 400MB/s. 

Ringan dan Fleksibel

Mari kita lupakan soal eMMC, bahwa laptop ini memiliki keunggulan sebagai laptop yang fleksibel. Sehingga kita bisa membawanya ke mana pun kita pergi semudah mungkin. Mengingat bahwa laptop ini mampu kita pisahkan antara layar dengan keyboard, membuat kita lebih mudah untuk kita bawa ke mana saja.

Selain itu, laptop ini juga memiliki bobot yang terbilang ringan dengan body yang ramping. Sehingga lebih mudah muat untuk kita masukkan ke dalam ransel kita. 

Karena pada dasarnya, laptop ini memang sengaja dirancang khusus untuk para pendidik atau mahasiswa dan para pebisnis. Bisa dikatakan bahwa Laptop Asus ExpertBook B3000 merupakan pendamping kita di pekerjaan atau sekolah. Sebagai teknologi portable 2 in 1, laptop ini terbilang sebagai laptop yang mampu memudahkan pekerjaan kita dan tetap bekerja secara optimal.

Selain bisa kita lepas, layar pada laptop ini juga memiliki teknologi touch screen alias bisa kita sentuh dengan daya sensitif 16:10. Penggunaan yang fleksibel di mana kita bisa menggunakan laptop ini dengan berbagai mode. Mulai dari mode horizontal, vertikal, dan bisa menjadi tablet. 

Anda juga bisa menggunakan stylus 3 atau pen khusus layar sentuh dalam penggunaan laptop ini. Karena dengan menggunakan pen tersebut, sangat cocok bagi Anda yang bekerja dalam bidang seni grafis modern. Di mana Anda bisa melakukan desain dengan melakukan coret-coret di laptop dengan leluasa dan enjoy.

Bahkan di dalam laptop ini terdapat teknologi yang mampu menganalisa coretan Anda. Ketika Anda membuat coretan angka 3, maka laptop ini mampu mendeteksi bahwa Anda sedang menulis angka 3. 

Tanpa rasa khawatir dengan kehabisan baterai, seperti yang sudah kita jelaskan di atas, bahwa baterai pada laptop ini bisa tahan lama. Sehingga bisa Anda gunakan untuk pekerjaan dengan durasi yang cukup lama. 

Teknologi Magnet yang Stabil

Pada Laptop Asus ExpertBook B3000 memiliki Instant Elevated Efficiency. Di mana laptop ini memiliki daya magnet yang begitu kuat dan stabil. Sehingga ketika Anda melepas atau memasang layar dari keyboard, Anda tidak akan kesulitan. 

Keyboard yan digunakan pada laptop ini merupakan keyboard jenis ExpertBoard yang memiliki beberapa fungsi. Di antaranya ErgoLift, Antibacterial Guard, ExpertWidget. ErgoLift merupakan engsel yang didesain khusus untuk laptop dengan pemutaran hingga 270 derajat. Antibacterial Guard merupakan desain permukaan yang mudah untuk kita bersihkan. Sedangkan ExpertWidget merupakan julukan pada alat sederhana pada alat teknologi yang canggih dan fleksibel.

Laptop Asus ExpertBook B3000 Mengisi Lebih Cepat, Bekerja Lebih Baik

Bisa kita katakan bahwa laptop ini memiliki keunggulan sebagai laptop yang lebih mudah mengisi daya baterai. Jadi, selain tahan lama daya baterainya, laptop ini juga sangat cepat dalam pengisian daya baterai. Sehingga kita bisa mampu segera untuk melakukan pekerjaan kita. 

Perbandingan antara pengisian dan penggunaan adalah 1:3, di mana saat kita mengisi daya baterai selama 15 menit, maka kita bisa menggunakan laptop ini selama 45 menit. Begitu juga, jika kita mengisi daya baterai laptop selama 1 jam, maka kita bisa menggunakannya selama 3 jam. Tanpa perlu menunggu terlalu lama, Anda bisa segera melanjutkan dan menyelesaikan pekerjaan Anda.

Pekerjaan yang lebih baik, karena Anda mampu bekerja lebih optimal dengan menggunakan Stylus3 pada laptop ini. Karena Anda mampu menggambar coretan atau desain sedetil mungkin sesuai keinginan Anda. Atau Anda pun juga bisa menandai dokumen atau tulisan penting dalam sebuah dokumen di dalam laptop. 

Perlu kita ketahui bahwa laptop ini memiliki dudukan built-in. Di mana dudukan ini mampu membuat pen stylus 3 akan tetap berada di dekat laptop. Juga memiliki sensitivitas sensorik yang tajam pada penggunaan pen. Sehingga mampu meminimalisir kesalahan pada sebuah desain. 

Gaya Hidup yang Menarik

Melihat dari segi desain dan tampilan yang menarik pada Laptop Asus ExpertBook B3000, membuat laptop ini lebih bergaya saat penggunaannya. Karena laptop ini akan memberikan Anda sensasi lifestyles yang modern dan canggih.

Masih penasaran dengan Laptop Asus ExpertBook B3000? Anda bisa segera membelinya di pasar laptop untuk menjelajahi seluruh fitur kecanggihannya. Karena laptop ini telah resmi dipasarkan di Indonesia sejak bulan Maret 2022. 


Esa Adecsa
Ordinary person with extraordinary dream ✨
Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS