0
Home  ›  Blogger  ›  Tips & Trick

Membuat Blogger Yang Menghasilkan Uang

"Blogger adalah platform blogging yang sangat populer di kalangan pengguna internet yang memungkinkan untuk Membuat Blogger Yang Menghasilkan Uang."

Membuat Blogger Yang Menghasilkan Uang - Blogger adalah platform blogging yang sangat populer di kalangan pengguna internet karena mudah digunakan dan gratis yang di sediakan oleh Google. Blogger dapat memungkinkan Kamu membuat blog dengan mudah dan cepat dengan menggunakan berbagai template yang disediakan, dengan menambahkan template modifikasi Kamu sendiri ataupun membeli template modifikasi orang lain agar dapat digunakan secara legal. Di Blogger yang bisa Kamu lakukan seperti menulis artikel, mengirim gambar, dan menambahkan widget sesuka Kamu. Selain itu Kamu juga bisa membagikan ke sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, sehingga mudah untuk membagikan konten yang Kamu buat tentu ini dapat meningkatakan trafik kunjungan pada blog Kamu.

Blogger juga menyediakan fitur yang memungkinkan Kamu menambahkan iklan pada blog Kamu sehingga Kamu dapat memonetisasi blog Kamu. Namun, Kamu harus memperhatikan untuk beberapa hal untuk memenuhi persyaratan yang ditetapkan agar dapat diterima oleh Google AdSense untuk berpartisipasi dalam program tersebut. Meskipun begitu, banyak alternatif yang bisa Kamu lakukan untuk membuat blogger yang menghasilkan uang. Selain itu, Blogger juga menawarkan banyak fitur untuk membantu Kamu mempromosikan blog Kamu. 

Beberapa Cara Untuk Membuat Blogger Yang Menghasilkan Uang

Google AdSense

Google AdSense adalah program periklanan online yang di sediakan Google yang memungkinkan Kamu menempatkan iklan di blog atau situs web Kamu sendiri dan mendapatkan bayaran dari klik atau tayangan pada iklan tersebut. Untuk berpartisipasi dalam program Google AdSense, blog atau situs web harus terdaftar di Google AdSense. Blog Kamu harus memenuhi persyaratan Google AdSense. Blog harus memiliki konten yang berkualitas, serta isi konten tidak mengandung hal yang tidak pantas dan melanggar hak cipta.

Setelah Kamu dapat memenuhi persyaratan tersebut, Kamu dapat mendaftar ke Google AdSense menggunakan tautan di Pusat Bantuan Blogger. Kamu harus memberikan informasi pribadi dan informasi blog Kamu, lalu ikuti prosedur yang ditetapkan oleh Google AdSense. Jika aplikasi Kamu disetujui, Kamu akan menerima akun Google AdSense yang dapat Kamu gunakan untuk mengelola iklan yang ditampilkan di blog Kamu.

Jika Kamu ingin menampilkan iklan di blog Kamu, Kamu dapat menambahkan kode iklan yang diberdayakan oleh Google AdSense ke blog Kamu. Kamu dapat menentukan posisi iklan yang diinginkan, dengan meletakkan seperti di header, sidebar atau footer blog Kamu. Setelah iklan ditampilkan, Kamu akan diberi imbalan jika iklan tersebut diklik atau dilihat. Besarnya komisi Google AdSense tergantung dari jenis iklan yang disajikan dan tingkat persaingan di masing-masing pasar periklanan.

Menjadi Afiliasi

Menjadi afiliasi adalah proses yang memungkinkan Kamu untuk menjadi bagian dari program afiliasi, yaitu sistem periklanan yang membayar Kamu untuk menjual produk atau layanan melalui program afiliasi yang Kamu promosikan.

Untuk menjadi affiliate, Kamu harus terlebih dahulu mencari program affiliate yang sesuai dengan minat dan keahlian Kamu. Banyak program afiliasi tersedia di internet, mulai dari program afiliasi e-commerce, program afiliasi hosting hingga program afiliasi produk digital. Setelah Kamu menemukan program afiliasi yang sesuai, Kamu harus mendaftar sebagai afiliasi dan mengikuti prosedur yang digariskan oleh program tersebut. Setelah berhasil mendaftar sebagai afiliasi, Kamu akan menerima link afiliasi yang dapat Kamu promosikan melalui blog, media sosial, atau website Kamu. Saat pengunjung mengklik tautan afiliasi Kamu, Kamu dibayar untuk penjualan produk atau layanan yang terkait dengan tautan afiliasi tersebut. Besarnya komisi yang diberikan oleh setiap program afiliasi berbeda-beda, namun umumnya berkisar antara 5% hingga 75% dari harga produk atau jasa.

Menjadi affiliate adalah cara yang ampuh untuk menghasilkan uang di internet karena Kamu tidak perlu repot mengelola produk atau jasa Kamu sendiri, Kamu hanya perlu mempromosikan produk atau jasa orang lain dan mendapatkan komisi ketika terjadi penjualan. Namun, Kamu harus memahami bahwa menjadi afiliasi tidak semudah yang Kamu pikirkan, karena Kamu harus dapat mengiklankan produk atau layanan yang Kamu tawarkan dengan baik.

Menjual produk sendiri

Menghasilkan uang dengan menjual produk Kamu sendiri di blog Kamu adalah salah satu cara paling efektif untuk menghasilkan pendapatan di internet. Ada beberapa cara untuk menjual produk Kamu sendiri di blog Kamu, termasuk:
  1. Penjualan produk fisik: Kamu dapat menjual produk fisik seperti pakaian, aksesori, atau elektronik di blog Kamu. Kamu dapat menggunakan platform belanja online seperti Shopify atau WooCommerce atau sistem pembayaran online seperti PayPal atau Qrcode untuk pembayaran Bank, Ovo, Go-Pay dan lainnya untuk pembayaran produk Kamu.
  2. Distribusi produk digital: Kamu juga bisa menjual produk digital seperti e-book, musik atau video tutorial di blog Kamu. Kamu dapat menggunakan platform e-niaga seperti Gumroad atau lainnya untuk sistem pembayaran online dapat Kamu gunakan seperti PayPal atau Stripe untuk menjual produk digital ini. 
  3. Penjualan produk kerjasama: Selain menjual produk sendiri, Kamu juga bisa menjual produk lain melalui program afiliasi. Kamu akan menerima komisi jika produk yang dijual sehubungan dengan link afiliasi yang Kamu promosikan di blog Kamu.
Untuk menghasilkan uang dengan menjual produk Kamu sendiri di blog, Kamu memerlukan blog dengan banyak lalu lintas dan audiens yang ditargetkan dengan baik. Selain itu, Kamu harus dapat mengiklankan produk yang Kamu jual dengan baik dan benar, serta mengelola sistem pembayaran dan pengiriman produk secara efektif. Jika Kamu melakukan ini, Kamu bisa mendapatkan penghasilan tetap dengan menjual produk Kamu di blog Kamu.

Menjadi Seorang Endorser

Menjadi endorser blogger adalah proses menjadi pengiklan atau penyedia layanan yang bekerja sama dengan blogger untuk mempromosikan produk atau layanan tertentu ke khalayak yang lebih luas melalui blog mereka. Berikut beberapa langkah yang bisa Kamu lakukan:

  1. Tunjukkan produk atau layanan yang ingin Kamu promosikan di blog blogger. Tentu produk atau layanan tersebut harus sesuai harus minat keahlian Kamu, topik dan niche blog harus berhubungan.
  2. Temukan blogger yang memiliki audiens yang sesuai dengan produk atau layanan yang Kamu promosikan. Kamu dapat menemukan blogger menggunakan mesin pencari atau dengan mengikuti komunitas blog di media sosial. Hubungi blogger yang telah Kamu pilih dan tunjukkan kepada mereka profil Kamu dan mengapa menurut Kamu Kamu cocok untuk mempromosikan produk atau layanan di blog mereka.
  3. Siapkan proposal yang menunjukkan kepada blogger cara mempromosikan produk atau layanan melalui blog mereka. Ini termasuk menunjukkan bagaimana Kamu menggunakan media sosial Kamu untuk mempromosikan produk atau layanan dan bagaimana Kamu mengarahkan lalu lintas ke blog Kamu.
  4. Setelah blogger menerima tawaran Kamu, Kamu harus menKamutangani perjanjian yang akan mempresentasikan detail kolaborasi, termasuk pembayaran yang akan Kamu terima, durasi kolaborasi, dan bagaimana Kamu akan menggunakan produk atau layanan di aplikasi blog.

Menyewakan Iklan Banner

Iklan banner untuk seorang blogger adalah proses menggunakan blog blogger sebagai sarana untuk menampilkan iklan produk atau layanan Kamu ke khalayak yang lebih luas.

Membuat Kotak Donasi

Ikuti petunjuk untuk platform pilihan Kamu untuk menambahkan kotak donasi ke blog blogger. Biasanya Kamu akan diminta untuk menambahkan kode HTML ke blog Kamu atau menggunakan plugin yang disediakan oleh platform. Setelah kotak donasi ditambahkan ke blog Kamu, Kamu harus mempromosikan kotak donasi tersebut ke pengunjung blog Kamu.

Kamu bisa melakukannya dengan menulis postingan tentang kotak donasi di blog Kamu atau mempromosikannya di media sosial. Tentu pengunjung setia akan memberikan sedikit donasi sebagai support dan Kamu terimakasih untuk artikel yang Kamu buat.

Kesimpulan

Untuk mendapatkan uang sebagai blogger, sangat penting untuk membangun audiens yang loyal dan terlibat, serta terus mengembangkan konten yang bermanfaat dan menarik bagi pembaca. Juga penting untuk terus belajar dan mencari cara baru untuk menghasilkan uang dari blog.
Esa Adecsa
Ordinary person with extraordinary dream ✨
Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS