0
Home  ›  Smartphone  ›  Teknologi  ›  Tips & Trick

Cara Mudah Instal Gcam di Vivo IQOO 9T Dengan Mudah

"emukan cara mudah untuk menginstal Gcam di Vivo IQOO 9T dengan langkah demi langkah yang jelas dan mudah dipahami."

Cara Mudah Instal Gcam di Vivo IQOO 9T Dengan Mudah - Bagi pengguna Vivo IQOO 9T, pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi kamera Google Camera atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gcam. Aplikasi kamera ini memiliki banyak fitur menarik dan hasil jepretan yang lebih baik dibandingkan dengan kamera bawaan Vivo IQOO 9T.


Vivo IQOO 9T adalah salah satu smartphone high-end yang dari perusahaan teknologi asal Tiongkok. Smartphone ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang mumpuni, seperti layar AMOLED 120Hz, prosesor Snapdragon 870, dan kamera utama 48 MP dengan kamera belakang ganda dan kamera depan pop-up. Meskipun sudah memiliki kamera yang bagus, namun banyak pengguna yang masih ingin mencoba aplikasi kamera Google Camera atau Gcam. Gcam memiliki banyak fitur menarik seperti Night Sight, Slow Motion, dan PhotoSphere yang tidak bisa ditemukan pada kamera bawaan Vivo IQOO 9T.

Apa itu Gcam dan Mengapa Butuh Gcam di Vivo IQOO 9T?

Pentingnya aplikasi kamera bagi ponsel saat ini tidak dapat dipungkiri. Salah satu aplikasi kamera yang banyak digunakan oleh pengguna adalah Gcam atau Google Camera. Aplikasi ini memiliki banyak fitur dan hasil jepretan yang bagus, terutama pada ponsel yang memiliki hardware kamera yang baik. 

GCam adalah aplikasi kamera alternatif yang dikembangkan oleh XDA Developer untuk perangkat Android. Aplikasi ini memiliki banyak fitur unggulan seperti Night Sight, Photo Sphere, Slow Motion dan banyak konfigurasi lainnya yang dapat di sesuaikan. Tedapat juga algoritma yang membuat kualitas gambar menjadi lebih baik daripada aplikasi kamera bawaan. 

Perbedaan Kamera Bawaan dan Gcam di Vivo IQOO 9T

Setelah menginstall Gcam di Vivo IQOO 9T, maka pengguna bisa melihat perbedaan hasil jepretan antara kamera bawaan dan Gcam. Berikut adalah beberapa perbedaan tersebut:

Night Sight

Night Sight adalah fitur pada Gcam yang membuat hasil jepretan lebih baik pada situasi low light. Hasil jepretan menjadi lebih terang dan tidak terlalu buram.

Slow Motion

Slow Motion adalah fitur pada Gcam yang memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan kecepatan lambat. Hasil rekaman akan terlihat lebih smooth dan memiliki efek yang lebih keren.

PhotoSphere

PhotoSphere adalah fitur pada Gcam yang memungkinkan pengguna untuk membuat foto 360 derajat. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin membuat foto panoramik dengan hasil yang lebih baik.

Kelebihan dan Kekurangan Gcam di Vivo IQOO 9T

Setelah mengetahui perbedaan antara kamera bawaan dan Gcam, berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Gcam di Vivo IQOO 9T:

Kelebihan

  • Hasil jepretan lebih baik pada situasi low light.
  • Fitur Slow Motion dan PhotoSphere yang tidak tersedia pada kamera bawaan.
  • Fitur Night Sight yang membuat hasil jepretan lebih terang dan tidak buram.

Kekurangan

  • Ukuran file foto yang lebih besar dibandingkan dengan kamera bawaan.
  • Proses installasi yang sedikit ribet bagi pemula.
  • Beberapa fitur mungkin tidak bekerja dengan baik pada Vivo IQOO 9T pada versi GCam tertentu.

Syarat Install Gcam di IQOO 9T

Sebelum melakukan proses install Gcam di IQOO 9T, pastikan Anda memiliki beberapa hal berikut:
  • Ponsel IQOO 9T yang terkoneksi dengan internet
  • File APK Gcam yang bisa didownload dari internet yang sesuai dengan versi Android IQOO 9T
  • Izinkan untuk mengaktifkan Unknown Sources sebelum menginstal

Langkah-Langkah Cara Install Gcam di IQOO 9T

Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menginstal Gcam di IQOO 9T:
  1. Download aplikasi Gcam yang cocok dengan IQOO 9T. Bisa mencarinya melalui Google atau situs XDA Developers. atau bisa Mengunduh GCam Arnova8G2 disini.
  2. Buka aplikasi "Settings" pada IQOO 9T dan pilih "Security & privacy".
  3. Aktifkan "Install from unknown sources".
  4. Install aplikasi Gcam yang telah didownload sebelumnya.
  5. Tunggu hingga proses installasi selesai dan buka aplikasi Gcam.
  6. Buka pengaturan Gcam dan atur sesuai dengan kebutuhan, misalnya mengaktifkan Night Sight, Slow Motion, dan PhotoSphere.

Tips untuk Hasil Maksimal dari Gcam di IQOO 9T

Berikut adalah Tips untuk hasil yang lebih maksimal dari Gcam di IQOO 9T
  1. Gunakan mod Gcam yang sesuai dengan versi Android pada IQOO 9T.
  2. Atur setelan kamera sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna.
  3. Coba berbagai mod Gcam dan pilih yang memberikan hasil terbaik.
  4. Dengan mengikuti langkah-langkah dan tips di atas, pengguna IQOO 9T bisa memiliki hasil jepretan foto yang lebih baik dengan menginstal Gcam. Jangan ragu untuk mencoba dan nikmati perbedaan hasil foto sebelum dan sesudah menggunakan Gcam.
Dengan menginstall Gcam di Vivo IQOO 9T, pengguna bisa menikmati hasil jepretan yang lebih baik dan fitur menarik seperti Night Sight, Slow Motion, dan PhotoSphere. Meskipun ada beberapa kekurangan, namun kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh Gcam sangat memuaskan bagi pengguna Vivo IQOO 9T. Oleh karena itu, bagi pengguna yang ingin memperbaiki hasil jepretan dan menambah fitur pada kamera Vivo IQOO 9T, sangat direkomendasikan untuk menginstall Gcam.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi pengguna IQOO 9T yang ingin meningkatkan hasil jepretan foto dengan menginstal Gcam.
Esa Adecsa
Ordinary person with extraordinary dream ✨
Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS