0
🔔 Aktifkan notifikasi disini!
Google News
Loading...

Home  ›  Game

Mengenal Istilah-Istilah dalam Game Mobile Legends

"Artikel ini menjelaskan berbagai istilah yang sering digunakan dalam game Mobile Legends. Simak untuk mengetahui istilah dalam game Mobile Legends!"

Ngebait.com - Mobile Legends adalah salah satu game online yang paling populer di Indonesia. Game ini termasuk dalam genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang mengharuskan pemain untuk bekerja sama dengan timnya untuk menghancurkan markas lawan. Dalam permainan ini, ada banyak istilah yang sering digunakan oleh para pemain, baik pemula maupun profesional. Istilah-istilah ini penting untuk dipahami agar bisa berkomunikasi dengan baik dengan rekan tim dan menguasai strategi permainan. Berikut adalah beberapa istilah dalam Mobile Legends yang wajib Anda ketahui:

Role

Role adalah peran yang dimainkan oleh hero dalam tim. Ada lima role utama dalam Mobile Legends, yaitu:

  • Tank: Hero yang memiliki pertahanan dan darah yang tinggi, biasanya berada di depan untuk melindungi rekan timnya dari serangan musuh. Contoh hero tank adalah Tigreal, Khufra, dan Grock.
  • Fighter: Hero yang memiliki kemampuan bertarung jarak dekat yang baik, biasanya berada di samping tank untuk membantu menghabisi musuh. Contoh hero fighter adalah Chou, Aldous, dan Ruby.
  • Assassin: Hero yang memiliki damage yang sangat besar dan lincah, biasanya bergerak sendirian untuk mencari kesempatan membunuh musuh yang lemah. Contoh hero assassin adalah Lancelot, Gusion, dan Hayabusa.
  • Mage: Hero yang memiliki kemampuan sihir yang kuat, biasanya berada di belakang tank dan fighter untuk memberikan damage jarak jauh kepada musuh. Contoh hero mage adalah Kagura, Lunox, dan Harith.
  • Marksman: Hero yang memiliki serangan jarak jauh yang tinggi, biasanya berada di belakang mage untuk memberikan damage terus-menerus kepada musuh. Contoh hero marksman adalah Miya, Granger, dan Wanwan.

Selain itu, ada juga role tambahan yang bisa dimainkan oleh beberapa hero, yaitu:

  • Support: Hero yang memiliki kemampuan untuk membantu rekan timnya, seperti memberikan heal, shield, atau buff. Contoh hero support adalah Angela, Estes, dan Rafaela.
  • Jungler: Hero yang mengambil alih bagian hutan untuk mendapatkan gold, exp, dan objektif seperti turtle atau lord. Contoh hero jungler adalah Ling, Helcurt, dan Benedetta.

Lane

Lane adalah jalur yang ada di peta permainan, yang terbagi menjadi tiga, yaitu:

  • Mid Lane: Lane yang berada di tengah peta, yang memiliki posisi strategis untuk mengontrol seluruh area. Lane ini biasanya diisi oleh mage atau marksman yang bisa bergerak cepat dan memiliki damage tinggi.
  • Gold Lane: Lane yang berseberangan dengan Exp Lane, yang bisa terletak di atas atau di bawah, dan lokasinya jauh dari turtle pertama kali akan muncul. Lane ini biasanya diisi oleh marksman atau fighter yang membutuhkan gold untuk membeli item dan meningkatkan damage mereka.
  • Exp Lane: Lane yang berseberangan dengan Gold Lane, yang bisa terletak di atas atau di bawah, dan lokasinya dekat dengan turtle pertama kali akan muncul. Lane ini biasanya diisi oleh tank atau fighter yang membutuhkan exp untuk meningkatkan level dan skill mereka.

Skill

Skill adalah kemampuan khusus yang dimiliki oleh setiap hero. Ada tiga jenis skill dalam Mobile Legends, yaitu:

  • Basic Skill: Skill yang bisa digunakan secara terus-menerus dengan cooldown yang singkat. Setiap hero memiliki tiga basic skill yang berbeda-beda, yang biasanya ditandai dengan simbol A, B, dan C.
  • Ultimate Skill: Skill yang paling kuat yang dimiliki oleh setiap hero, yang biasanya memiliki cooldown yang panjang. Setiap hero memiliki satu ultimate skill yang berbeda-beda, yang biasanya ditandai dengan simbol D.
  • Passive Skill: Skill yang tidak bisa dikontrol oleh pemain, tetapi berjalan secara otomatis sesuai dengan kondisi tertentu. Setiap hero memiliki satu passive skill yang berbeda-beda, yang biasanya ditandai dengan simbol E.

Item

Item adalah barang yang bisa dibeli oleh pemain untuk meningkatkan status dan kemampuan hero mereka. Ada enam jenis item dalam Mobile Legends, yaitu:

  • Attack: Item yang meningkatkan damage fisik dan serangan jarak jauh hero. Contoh item attack adalah Blade of Despair, Demon Hunter Sword, dan Windtalker.
  • Magic: Item yang meningkatkan damage sihir dan serangan jarak dekat hero. Contoh item magic adalah Holy Crystal, Genius Wand, dan Lightning Truncheon.
  • Defense: Item yang meningkatkan pertahanan dan darah hero. Contoh item defense adalah Athena’s Shield, Immortality, dan Brute Force Breastplate.
  • Movement: Item yang meningkatkan kecepatan bergerak dan lari hero. Contoh item movement adalah Swift Boots, Rapid Boots, dan Shadow Mask.
  • Jungle: Item yang meningkatkan kemampuan mengambil monster hutan dan objektif. Contoh item jungle adalah Raptor Machete, Star Shard, dan Beast Killer.
  • Roam: Item yang meningkatkan kemampuan bergerak bersama tim dan memberikan buff kepada rekan tim. Contoh item roam adalah Courage Mask, Awe Mask, dan Shadow Mask.

Buff

Buff adalah peningkatan status yang didapatkan oleh hero dari berbagai sumber, seperti skill, item, atau monster hutan. Ada beberapa jenis buff dalam Mobile Legends, yaitu:

  • Blue Buff: Buff yang didapatkan dari monster hutan berwarna biru, yang memberikan penurunan cooldown skill, peningkatan regenerasi mana, dan peningkatan damage sihir. Buff ini biasanya diambil oleh hero mage atau assassin yang membutuhkan mana dan cooldown yang rendah.
  • Red Buff: Buff yang didapatkan dari monster hutan berwarna merah, yang memberikan peningkatan damage fisik, efek slow, dan efek true damage. Buff ini biasanya diambil oleh hero marksman atau fighter yang membutuhkan damage dan efek tambahan yang tinggi.
  • Turtle Buff: Buff yang didapatkan dari membunuh turtle, yang memberikan peningkatan gold, exp, dan shield. Buff ini biasanya diambil oleh hero jungler atau carry yang membutuhkan gold dan exp yang banyak.
  • Lord Buff: Buff yang didapatkan dari membunuh lord, yang memberikan peningkatan gold, exp, dan damage. Buff ini biasanya diambil oleh seluruh tim yang ingin menyerang markas musuh dengan bantuan lord.

Status

Status adalah kondisi yang mempengaruhi hero dalam permainan, baik positif maupun negatif. Ada beberapa jenis status dalam Mobile Legends, yaitu:

  • Heal: Status yang meningkatkan darah hero secara bertahap atau sekaligus. Status ini biasanya didapatkan dari skill, item, atau fountain.
  • Shield: Status yang memberikan lapisan tambahan pada darah hero yang bisa menahan serangan musuh. Status ini biasanya didapatkan dari skill, item, atau turtle buff.
  • Stun: Status yang membuat hero tidak bisa bergerak, menyerang, atau menggunakan skill selama beberapa detik. Status ini biasanya didapatkan dari skill musuh, seperti Tigreal, Chou, atau Selena.
  • Slow: Status yang mengurangi kecepatan bergerak hero selama beberapa detik. Status ini biasanya didapatkan dari skill musuh, seperti Valir, Eudora, atau Hylos.
  • Silence: Status yang membuat hero tidak bisa menggunakan skill selama beberapa detik. Status ini biasanya didapatkan dari skill musuh, seperti Natalia, Helcurt, atau Kaja.
  • Immune: Status yang membuat hero tidak terpengaruh oleh status negatif atau serangan musuh selama beberapa detik. Status ini biasanya didapatkan dari skill hero, seperti Lancelot, Harith, atau Wanwan.

Kesimpulan

Itulah beberapa istilah dalam Mobile Legends yang wajib Anda ketahui. Dengan memahami istilah-istilah ini, Anda bisa bermain dengan lebih mudah dan menyenangkan. Anda juga bisa berkomunikasi dengan rekan tim Anda dengan lebih baik dan menguasai strategi permainan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin meningkatkan kemampuan bermain Mobile Legends. Selamat bermain dan jangan lupa untuk bersenang-senang!
Esa Adecsa
Ordinary person with extraordinary dream ✨
Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS